Ketika Cinta Bertasbih


Film Ketika Cinta Bertasbih

Film Ketika Cinta Bertasbih akan ditayangkan serentak di bioskop beberapa kota Indonesia pada hari ini Kamis 11 Juni 2009, dan juga ditayangkan di 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Mesir, Australia, Hongkong, dan Brunei Darussalam.

Film bertemakan religi Islam yang diangkat dari cerita novel dengan judul yang sama yaitu Ketika Cinta Bertasbih karya Habiburrahman El Shirazy ( kang Abik ) ini diproduksi oleh Sinemart, disutradarai oleh sutradara Chaerul Umam dan skenarionya ditulis oleh Imam Tantowi. Film Ketika Cinta Bertasbih ini berdurasi sekitar 124 menit, dibintangi oleh bintang-bintang hasil audisi sejak beberapa waktu yang lalu, mengambil syuting di Mesir, Jakarta, Yogyakarta, Solo, dan Magelang.

Artis-artis dalam film Ketika Cinta Bertasbih antara lain : Kholidi Asadil Alam ( tokoh utama yang berperan sebagai Khoirul Azzam ), Oki Setiana Dewi ( berperan sebagai Anna yang nantinya menjadi istri Azzam, meskipun sebelumnya menikah dengan teman Azzam yaitu Furqon, kalau gak salah nama lengkapnya Anna Alfathunnisa ), Alice Norin ( berperan sebagai Eliana, anak Duta Besar Mesir ), Andi Arsyil Rahman, Meyda Sefira, Kang Abik juga ikut berperan dalam film ini, dengan dukungan dari Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Didi Petet, El Manik, Meidiana Hutomo, dan sebagainya.

Hm, kira-kira bagus gak ya film Ketika Cinta Bertasbih ini, akankah sanggup mengulangi kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta yang juga diangkat dari cerita novel karya Habiburrahman El Shirazy. Kalau dari cerita novelnya sih bagus sekali, aku sudah membaca novel Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, walaupun minjem kakak, wkwkk. Ceritanya cukup membuat larut dan langsung membayangkan bagaimana situasi yang sedang terjadi dalam cerita tersebut. Khoirul Azzam, seorang mahasiswa yang tidak lulus-lulus karena dia sengaja untuk berjualan tempe di Mesir, hidup mandiri di negeri orang agar bisa membantu ibunya di kampung, hingga adiknya yang bernama Ayatul Husna bisa sukses. Sungguh suatu pengorbanan dari seorang kakak yang cukup besar, meninggalkan Indonesia dalam jangka waktu yang lama, dan menahan kerinduan untuk pulang bertemu keluarga. Konflik batinnya ketika bertemu dengan Anna dan ketika Anna menikah dengan sahabatnya sendiri, Furqon juga cukup menarik. Bagaimana Eliana putri Dubes mencoba menarik hati Azzam, dan masih banyak lagi cerita menarik dalam novel tersebut ( karena aku lupa detailnya, maklum sudah lama banget bacanya, setahun yang lalu kayaknya ).

Kalau sudah ada yang nonton film Ketika Cinta Bertasbih ini, gimana komentarnya, bagus nggak ? Kalau aku sih belum tahu mau nonton atau gak film ini, karena harus jaga rumah, wakaka.

*sumber :
http://www.filmketikacintabertasbih.com/
Film Ketika Cinta Bertasbih Motivasi pemuda Mandiri ( Kompas )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: